spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Enam Nominator Lolos Tahap Selanjutnya, Bersiap Ikuti Program Wisata Literasi ke Luar Daerah

SAMARINDA – Seiring berkembangnya zaman, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kalimantan Timur selalu berupaya melahirkan ide kreatif demi menarik minat baca kaum millenial dan Gen Z.

Diketahui, DPK Kaltim mengadakan lomba karya video kreatif melalui platform digital TikTok, yang dinilai peminatnya didominasi oleh anak muda. Acara tersebut mengusung tema Kaltim Gemar Membaca, pendaftaran nominasi juga telah dibuka sejak 26 Juni – 31 Juli 2023 lalu.

Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Pembudayaan Kegemaran Membaca (BP3KM) DPK Kaltim, Taufik menuturkan, ada kurang lebih 60 nominator yang mengikuti lomba tersebut.

“Dari hasil seleksi pada 14 Agustus lalu, ada enam nominator yang ditetapkan. Nantinya mereka akan mengikuti tahap selanjutnya,” ungkapnya, Senin (4/9/2023).

Bagi nominator yang sudah lolos 6 besar, selanjutnya akan diuji kembali terkait video yang telah dibuat.  “Mereka akan mempresentasikan video mereka. Juri akan menggali apakah benar video TikTok itu mereka yang buat,” bebernya.

Setelah tahap ujian tersebut, pemenang akan diumumkan  pada 13 September 2023 mendatang. “Total hadiah yang telah disediakan sebesar Rp 31.500.000 dan tiga pemenang terbaik akan mengikuti program wisata literasi ke luar daerah,” pungkasnya.

Baca Juga:   Ditulis Tiga Akademisi Kaltim, Ungkap Sejarah Kerajaan Martapura

Taufik juga menjelaskan lomba karya video kreatif sebagai bentuk upaya dorongan peningkatan minat baca masyarakat menyambut kehadiran Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER