spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Elita Minta Toko Tani Dibuka Kembali

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina meminta agar Toko Tani yang berada di Jalan Murjani II, Kelurahan Karang Ambun segera dibuka kembali.

“Padahal, beberapa waktu lalu Dinas Pangan sempat meresmikan Toko Tani itu,” katanya.

Oleh sebab itu, dia mendorong Pemkab Berau melalui OPD terkait dapat mengupayakan agar Toko Tani tersebut dapat dibuka kembali.

Hadirnya Toko Tani itu bertujuan untuk menekan harga di lapangan. Sayangnya, hingga saat ini manfaat Toko Tani tersebut tidak dapat dirasakan oleh masyarakat.

“Dengan adanya Toko Tani ini, harga menjadi sangat murah. Kemudian apa yang menjadi keluhan para petani seperti pupuk langka dan sebagainya bisa didapatkan,” ujarnya.

Politikus Golkar ini mengharapkan terobosan dari Pemkab Berau khususnya melalui Dinas Pangan ini dapat meringankan beban masyarakat dan petani di tengah mahalnya harga-harga barang pertanian di lapangan.

“Terobosan-terobosan seperti ini membuat para petani tidak lagi berkeluh kesah,” ucapnya.

Dirinya berharap, Toko Tani segera dibuka kembali agar bisa memenuhi kebutuhan para petani dengan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga:   Ini yang Ditampilan Sekretariat DPRD Berau dalam EXPO

“Termasuk pupuk, obat-obatan dan sebagainya. Kalau petani mudah untuk mendapatkannya, kan juga berkaitan dengan mendukung ketahanan pangan untuk meningkatkan produksi pertanian,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER