spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Eksistensi Budaya Harus Terus Dirawat

TANA TIDUNG – Bupati KTT Ibrahim Ali, secara resmi membuka rapat kerja organisasi tugas fungsi dan Peran Lembaga Adat Desa (LAD) se-KTT, yang berlangsung di Pendopo Djafarudin Jalan Padat Karya, Tideng Pale.

Di kesempatan itu, Bupati memaparkan beberapa hal penting berkaitan dengan peran LAD, dalam mendukung serta mensukseskan pembangunan daerah.

“Saya berharap, kegiatan rapat kerja organisasi ini dapat melahirkan berbagai program dan produk lembaga adat, sehingga dapat membawa kemaslahatan bagi masyarakat,” ungkap Ibrahim Ali, Kamis (2/11/2023).

Masih di kesempatan yang sama, Bupati mengajak seluruh masyarakat KTT untuk secara bersama-sama membina dan mendukung potensi budaya yang dimiliki.¬† “Mari kita rawat, jaga dan bina berbagai potensi khazanah adat budaya kita, di Bumi Upun Taka,” imbuhnya.

Budaya yang senantiasa dirawat, dan dijaga dapat dilestarikan kelak oleh anak dan cucu. “Mari kita rawat dan budaya kita, untuk kelak dapat dilestarikan oleh anak cucu kita di masa kini dan masa mendatang, sebagai wujud eksistensi dan jati diri masyarakat Tana Tidung,” tukasnya.

Baca Juga:   Bupati KTT Komitmen Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Bupati menegaskan, korelasi budaya dapat memperkuat dan mempererat tali persatuan. Potensi pengembangan budaya, bisa menjadi bagian untuk menarik minat wisatawan.

“Keragaman budaya bisa menjadi objek dan tujuan pariwisata. Termasuk dengan upacara adat yang di tonton publik menjadi incaran wisatawan manca Negara,” tuturnya.

Kemudian, karya seni yang dimiliki oleh Pemkab Tana Tidung mesti terus diasa dan dikembangkan.Karena itu merupakan nilai lihur yang diwariskan tiap generasi. Potensi ini harus tetap dijaga dan dirawat sehingga eksistensi budaya tidak tergerus oleh pperkembangan zaman dan kemajuan teknologi. (tin/and)

Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER