spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Percepatan Digitalisasi Demi Terciptanya Transparansi Pengelolaan Keuangan Daerah

TANA TIDUNG – Bupati KTT, Ibrahim Ali menghadiri rapat koordinasi nasional percepatan dan perluasan digitalisasi daerah tahun 2023. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (3/10/2023) kemarin.

Kegiatan ini bertajuk, Sinergi Nasional Akselerasi Digitalisasi Daerah, untuk Indonesia Maju. Yang dibuka langsung oleh wakil presiden RI, Ma’ruf Amin.

Pelaksanaan percepatan digitalisasi di daerah, kata Ibrahim, merupakan tindak lanjut dari amanat Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021, tentang Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (Satgas P2DD).

“Agenda rakornas P2DD ini, bertujuan untuk percepatan penerapan sistem digitalisasi di daerah. Percepatan digitalisasi yang dimaksudkan, baik dari sisi realisasi penerimaan maupun pengeluaran anggaran yang dikelola di masing-masing daerah,” ungkapnya.

Sistem digitalisasi, pada tujuannya untuk meningkatkan transparansi keuangan, serta mempermudah para kepala daerah serta stakeholder dalam pengambilan keputusan.

“Saya mengimbau kepada semua jajaran, khususnya OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tana Tidung secara bersama, berkolaborasi untuk melakukan langkah percepatan untuk menerapkan sistem digitalisasi di daerah kita,” tuturnya.

Baca Juga:   Kepuasan Masyarakat, Jadi Indikator Bagi Ibrahim Ali Bertarung Dalam Pilkada November Mendatang

Disamping itu, juga diharapkan melalui rakornas P2DD Tahun 2023, bisa dijadikan momentum strategis bagi pemerintah daerah dalam menekan inflasi dan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

“Utamanya di Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER