spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dorong Pemkab Berau Tingkatkan Pelayanan Terhadap Seluruh Kampung

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah mengingatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap seluruh kampung.

Ia mengatakan, agar hal tersebut dapat berjalan, harus ada kesepakatan bersama antara Pemkab Berau dengan seluruh perangkat kampung.

“Supaya bisa lebih memberikan peningkatan pelayanan ke kampung-kampung yang ada di Berau,” ujarnya, Selasa (20/2/2024).

Dirinya menerangkan, maksud dari meningkatkan pelayanan kampung adalah seperti perbaikan komunikasi, tujuannya agar koordinasi antara Pemkab Berau dengan aparatur kampung terjalin baik.

“Perbaikan komunikasi dulu dengan pejabat pemerintah kampung, atau tingkatkan perbaikan listrik,” tuturnya.

Jika perbaikan komunikasi dan pelayanan ke kampung sudah maksimal, kata Syarifatul, tentu masyarakat kampung bisa dapat manfaat maksimal dari Pemkab Berau.

“Ya walaupun belum semaksimal mungkin seperti ke kota ataupun di IKK terdekat,” ungkapnya.

Ia juga menyinggung saat menjabat sebagai Ketua DPRD Berau pada momen Musrenbang soal perbaikan air bersih di Kampung Tubaan menjadi perhatian serius. Ia mencontohkan salah satunya solusi di Kampung Tabalar Muara rencana akan dibuat bendungan mini untuk air bersih ke kampung-kampung yang belum menikmati.

Baca Juga:   Madri Kembali Minta Bupati buat Perbup Turunan Perda Penyerapan Tenaga Kerja Lokal

“Seperti di Harapan Maju, Tabalar Ulu, Tubaan. Barangkali DPUPR dan Bapelitbang bisa bersama-sama membuat kesepakatan tahun depan air bersih bisa mengalir,” bebernya.

Kendati demikian, pihaknya punya keinginan besar agar usulan-usulan dari kampung bisa dimaksimalkan dalam bentuk program kerja Pemkab Berau tahun 2025.

“Seperti PDAM dan jaringan telekomunikasi tahun depan bisa terealisasi dan kita harus cari solusinya sari sekarang serta menyesuaikan anggaran yang ada,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER