spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Digelontor Rp 400 Miliar, Jalan Poros Tana Kuning Bakal Segera Mulus

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan bakal menerima dana APBN sebesar Rp 400 miliar, dari pemerintah pusat untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak di wilayah Kecamatan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur.

Proyek ini akan melibatkan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen-PUPR) guna melakukan intervensi pada ruas jalan tersebut.

Bupati Bulungan, Syarwani mengungkapkan pemda akan melakukan berbagai cara untuk mengusulkan ke Kementerian PU.

“Alhamdulillah, kita berhasil mendapatkan anggaran untuk menangani perbaikan ruas jalan dengan biaya Rp 400 miliar melalui APBN,” kata Syarwani.

Dia berharap, delapan desa di Tanjung Palas Timur dapat terkoneksi secara maksimal dengan adanya proyek pekerjaan jalan ini. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran ekonomi masyarakat setempat.

Senada diungkapkan oleh Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPU-PR) Bulungan, Khairul bahwa proyek ini akan dilaksanakan oleh Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN).

Dia menambahkan, BPJN kemungkinan akan melanjutkan pekerjaan pengaspalan pada beberapa bagian ruas jalan yang belum beraspal. Namun demikian, ruas jalan yang dapat ditangani hanya sebagian.

Baca Juga:   Mahdi E Paokuma Jabat Ketua KPU Bulungan Periode 2024-2029

“Karena kebutuhan anggaran untuk penanganan ruas jalan Tanjung Selor-Tanjung Palas Timur lebih dari Rp 400 miliar,” tukasnya.

Bagi Khairul, proyek perbaikan jalan memiliki efek positif dan signifikan terhadap perekonomian, infrastruktur, dan transportasi di wilayah tersebut. Oleh karena itu, meskipun butuh biaya yang cukup besar, proyek ini adalah suatu kebutuhan yang harus dipenuhi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Ia menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam mengawasi pelaksanaan konstruksi jalan, supaya pelaksanaan proyek dapat berjalan dengan sukses dan menghasilkan kualitas konstruksi yang memenuhi standar yang diharapkan.

Pemda Bulungan dan pemerintah pusat akan terus bekerja sama dalam upaya meningkatkan kualitas jalan dan meningkatkan infrastruktur transportasi di berbagai wilayah.

“Kerja sama yang solid ini kami yakini akan membawa perubahan signifikan yang lebih baik bagi masyarakat,” pungkasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER