spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dapat DAK dari Kementerian Pariwisata, Waris Tegaskan OPD Terkait Manfaatkan dengan Maksimal

TANJUNG REDEB – Pembangunan kios cenderamata di Kampung Tanjung Batu menelan anggaran sekisar Rp 1 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dari Kementerian Pariwisata.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris memaparkan, kucuran dana dari Kementerian Pariwisata dengan total Rp 15 miliar itu diperuntukan bagi pengembangan destinasi wisata baru di kawasan Pulau Derawan hingga Maratua.

Dijelaskannya, dalam pengembangan pariwisata yang bakal jadi prioritas, diantaranya, tempat kuliner khas daerah dan penataan kawasan.

“Kenapa kita mendapat bantuan ini, karena Derawan masuk ke dalam KSPN. Dalam kategori pengembangan pariwisata baru,” jelasnya.

Politikus Demokrat itu mengaku, pada tahun-tahun sebelumnya, Kabupaten Berau tidak mendapatkan bantuan DAK, lantaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) tidak memiliki perencanaan pengembangan wisata yang ada di Berau.

“Tahun ini kita sudah punya master plan sehingga kucuran dana tersebut kembali kita dapatkan. Dengan dana ini harus benar-benar kita gunakan secara maksimal,” tandasnya. (and)

Baca Juga:   Batik Air Tak Lagi Layani Penerbangan ke Berau Setiap Hari
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER