spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bustan ajak Pelajar di Tanjung Selor Menabung Sejak Dini

TANJUNG SELOR – Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Dr. Bustan, SE., M.Si membuka kegiatan Pengembangan Pendidikan Karakter melalui Pendidikan dan Pengembangan Sekolah Sehat, Aman, Ramah Anak dan Menyenangkan SMK Negeri 1 Tanjung Selor.

Dengan tema “Sekolah Semakin Asik dengan Merchandise Menarik” digelar di ruang aula SMK Negeri 1 Tanjung Selor, mensosialisasikan kepada siswa – siswa untuk membiasakan menabung sejak dini, bisa melalui tabungan Simpel atau Simpanan Pelajar.

“Program kita juga merupakan program Pemerintah Pusat untuk supaya kita membudayakan diri untuk menabung, dengan menabung kita bisa mengelolah keuangan kita,” ucap Bustan.

Selain itu juga dalam kegiatan ini turut hadir Deputi Kantor Wilayah Kaltara, Bankaltimtara, Syarifuddin, dan perwakilan Otoritas Jasa keuangan Kaltara.

Bustan didampingi Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Tanjung Selor, Supriyono menyempatkan berkeliling dan melihat langsung ruang belajar dan aktivitas siswa siswi, beberapa ruangan seperti ruang belajar menjahit dan ruang tataboga.

“Kita minta untuk menyisihkan sebagian uang saku kita yang diberikan oleh orang tua dengan cara kita tabung, saya dari kecil sudah mulai menabung,” pesannya. (dkisp)

Baca Juga:   Terus Merawat Tradisi, Mengenal Lebih Dekat Keindahan dan Kehidupan Masyarakat Desa Setulang (2-habis)
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER