spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Bupati Bulungan Lantik 6 Pejabat Tinggi Pratama

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan, Syarwani melantik para pejabat tinggi pratama di lingkungan pemerintah Kabupaten Bulungan, Selasa (9/1/2024).

Sedikitnya, ada enam orang pejabat dengan pangkat eselon II B menduduki jabatan baru sebagai kepala dinas. Ke-enam orang tersebut mengikuti prosesi pelantikan oleh Bupati Bulungan Syarwani, bertempat di gedung BKPSDM Bulungan, Jalan Agatis, Tanjung Selor.

“Teriring harapan dan doa, semoga pelaksanaan program dan kegiatan di OPD yang saudara pimpin, dapat berjalan dengan baik,” ucap Bupati Bulungan Syarwani, di sela sambutannya.

Dikatakan, dengan optimalisasi sumber daya yang ada, maka akan mewujudkan pelayanan yang lebih maksimal juga mampu menciptakan masyarakat maju dan sejahtera.

Bupati mengingatkan, seorang pemimpin dituntut untuk mampu memberikan motivasi yang menyegarkan hati, serta dapat menumbuhkan semangat terhadap organisasi yang dipimpin dengan kemampuan sumber daya yang dimiliki.

Kemudian, kata Syarwani perspektif kepemimpinan juga harus berubah. Seirama dengan perubahan, yang terjadi di berbagai bidang.

“Revolusi Industri ke-4, tidak hanya semakin memperdayakan teknologi, tetapi juga secara bersamaan ikut merevolusi pekerja,” tuturnya.

Baca Juga:   Warga Tanah Kuning, Minta Keseriusan Perusahaan Soal Pembebasan Lahan

Perspektif sistem berfikir yang koneksi masing-masing, akan berubah sesuai dengan keadaan. Di era inilah, inovasi dan kelincahan menjadi dua hal yang utama.

“Saya mengingatkan, pentingnya inovasi serta menata ulang layanan pemerintah. Karena, revolusi Industri keempat memungkinkan masyarakat mengunakan produk teknologi dengan otonomi yang lebih besar dari beragam bidang kehidupan,” tuturnya.

Adapun 6 Kepala OPD yang dilantik antara lain Sigit Raharjo, sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD), Chas Darmawan, menjabat sebagai Sekretaris DPRD Bulungan.

Selanjutnya, Hasanuddin, menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Yunus L, Sebagai Kepala Dinas Perhubungan, Kristiyanto, sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Darmawan, sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol)  Bulungan. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER