spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berikut Usulan Tambahan Trayek Baru Damri Tanjung Selor

TANJUNG SELOR – Layanan moda transportasi darat, oleh Damri Tanjung Selor masih menjadi pilihan masyarakat Kaltara. Pihaknya, saat ini tengah mengusulkan tambahan trayek pada tahun 2024.

Seperti trayek antara KTT- Seputuk, Kabupaten Malinau. Kemudian, rute selanjutnya yaitu Sebatik, bertepatan di Pelabuhan Bambangan menuju Dermaga Sei Nyamuk ke Binalawan. Serta, trayek Tanjung Selor-Mangkupadi.

Selama ini, Damri Tanjung Selor telah melayani rute komersial dengan lintasan, yaitu Tanjung Selor-KTT, Tanjung Selor-Berau, dan Malinau-Salang. Rute baru tersebut, merupakan bentuk pengembangan layanan kepada masyarakat. Mengingat, dari sisi bajeting Damri memberikan jangkauan yang tergolong ekonomis.

General Manager (GM) Damri Tanjung Selor, Tri Wijono Djati saat dikonfirmasi menjelaskan, saat ini pihaknya mengoptimalkan layanan 15 armada, dengan trayek empat lintasan komersial.

“Trayek perintis dimungkinkan bertambah, hal itu dilihat dari kebutuhan dan respon masyarakat. Hal ini, kita lakukan sebagai penguatan dan pengembangan pangsa pasar kepada masyarakat,” ujarnya.

Layanan damri semakin dikenal oleh masyarakat, semenjak masuknya di Kaltara pada 2016 silam. Pada saat itu, masih memanfaatkan 9 armada yang statusnya pada waktu itu merupakan penugasan.

Baca Juga:   Kaltara Raih Penghargaan PPKM Award 2023

“Alhamdulillah, dengan tingginya animo masyarakat, hingga tahun 2023 ini kita terus kembangkan rute perintis, sebagai bentuk peningkatan jangkauan kepada masyarakat,” jelasnya.

Meskipun, beberapa unit kendaraan Damri yang saat ini kondisinya kurang prima, sehingga perlu dilakukan perawatan. Dari total 15 armada, 3 diantaranya tengah dilakukan perbaikan.

“Sementara armada yang siap operasi sebanyak 12 unit. Sedangkan, untuk pelayanan dipastikan tidak terganggu. Semuanya berjalan dengan aman. Semua trayek kita layani,” ungkapnya.

Sementara itu, ketua DPRD Bulungan, Kilat saat dikonfirmasi menyampaikan, layanan rute Damri mesti terus dikembangkan. Harapannya, bisa menjadi pilihan masyarakat karena memang secara bajeting tergolong ekonomis.

“Soal trayek baru Tanjung Selor-Mangkupadi, kita mendukung. Karena, di Wilayah Mangkupadi banyak tawaran objek wisata. Semoga, dengan layanan yang mudah dan ekonomis pariwisata di Bulungan makin di kenal secara luas,” tutupnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER