Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berikut Tahapan Seleksi Anggota KPU Kaltara

TANJUNG SELOR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah mengeluarkan pengumuman Nomor 107/SDM-12-Pu/04/2023. Tentang Tim Seleksi Calon Anggota KPU Provinsi di 5  Provinsi dan KPU Kabupaten/ Kota pada 43 Kabupaten/Kota di 9 Provinsi.

Salah satunya Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) beberapa nama timsel yang dicantumkan dalam pengumuman itu, diantaranya Ade Saktiawan Amirullah, Ahmatang, Mohammad Ilham Agang, Mohammad Ridwan dan Sugeng Supriyanto.

Hasil pleno tingkat Timsel, Ade Saktiawan Amirullah dipercayakan sebagai ketua Timsel, kepada wartawan dia menyampaikan soal tahapan seleksi calon anggota KPU Kaltara periode 2024-2029, telah resmi dibuka pengumuman pendaftaran pada 24-30 Oktober 2023.

Pendaftaran, 24-4 November, penelitian administrasi 24-11 November, perpanjangan pendaftaran 5-10 November, penetapan hasil penelitian administrasi 12-13 November, pengumuman hasil penelitian administrasi 14-16 November.

Kemudian, untuk seleksi tertulis dan psikologi 17-26 November, penetapan hasil seleksi tertulis dan psikologi 27-28 November, pengumuman hasil seleksi tertulis dan psikologi 29-30 November, masukan dan tanggapan masyarakat, 29-4 Desember, test kesehatan 1-3 Desember.

Timsel calon anggota KPU Kaltara, saat mensosialisasikan tahapan dan pendaftaran calon anggota KPU Kaltara.

Wawancara 4-8 Desember, penetapan hasil test kesehatan dan wawancara 9-10 Desember, pengumuman hasil seleksi anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota 11-12 Desember, dan penyampaian nama calon anggota KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota 11-13 Desember 2023.

“Tahapan ini, berdasarkan pada Keputusan KPU nomor 1397 tahun 2023,” ujarnya.

Dikatakan, sebelum pendaftaran dibuka, mereka telah mengikuti Bimbingan teknis (bimtek) selama tiga hari di Jakarta. Bersamaan dengan lima Provinsi lain yang mengelar perekrutan anggota KPU di tingkat Provinsi. “Untuk pendaftaran dibuka melalui  Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc (SIAKBA),” tuturnya.

Selanjutnya, timsel akan melanjutkan tahapan sosialisasi ke Kabupaten dan Kota di Kaltara. Adapun, jadwalnya sebagai berikut, ke Kabupaten Malinau pada 25 Oktober, KTT 26 Oktober, Kabupaten Bulungan 27 Oktober, Kota Tarakan  25 Oktober dan Kabupaten Nunukan 26 Oktober 2023.

“Seluruh kegiatan sosialisasi dilakukan di kantor KPU Kabupaten dan Kota, sedangkan  untuk sekertariat timsel bertempat di Hotel Pangeran Khar Tanjung Selor,” bebernya.

Melalui sosialisasi, diharapkan bisa dijangkau sebanyaknya oleh masyarakat, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat dalam mengikuti seleksi KPU Provinsi di Kaltara. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER