asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atasi Kemacetan, Dishub Tarakan Pasang Median Jalan di Jenderal Sudirman

TARAKAN– Guna mengatasi kemacetan yang kerap kali terjadi di Jalan Jenderal Sudirman, Tarakan, Kalimantan Utara, Dinas Perhubungan (Dishub) Tarakan telah memasang median jalan. Kepala Dishub Tarakan, Ahmady Burhan,  mengatakan, pembuatan median jalan di Jenderal Sudirman Tarakan didasarkan pada kajian dan rekomendasi forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

Dia menjelaskan alasan lainnya mengapa perlu dibangun media jalan adalah karena putaran di lokasi tersebut sangat sempit sehingga berpotensi terjadi kecelakaan lalu lintas. Dia pun berharap penambahan median jalan ini bisa mengurai kemacetan dan meminimalisir kecelakaan.

Kendati demikian, dia tak menampik bahwa di ruas jalan tersebut kondisinya memang sempit dan ramai. Terlebih, saat memasuk jam-jam sekolah dan kerja. Pihaknya juga telah meminta personel untuk berjaga-jaga dan mengatur lalu lintas di lokasi tersebut.

“Karena posisi terlalu dekat dengan lampu merah. Biasanya jam macet jam pagi ataupun jam pulang kerja,” ucap Ahmady Burhan di Tarakan belum lama ini.

“Kami dari Dishub Tarakan bersama tim terkait termasuk pihak Polantas dan PU kami adakan pertemuan dan kajian untuk langkah-langkah perbaikan dan pelayanan masyarakat agar lebih baik lagi,” sambungnya.

Dilanjutkannya, penambahan median jalan hingga ke Dealer Toyota ini, direncanakan akan dilanjutkan lagi. Adapun penambahan median direncakan hingga mendekati bundaran Gitajalatama. Hal ini diperlukan seiring dengan terus bertambahnya jumlah penduduk di Kota Tarakan, diikuti dengan peningkatan jumlah kendaraan.

“Sehingga dengan bertambahnya kepadatan lalu-lintas membuat potensi kecelakaan semakin besar. Namun kami masih menyesuaikan dengan anggaran yang tersedia,” tandasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER