spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

5 Rekomendasi Tempat Ngopi Paling Hits di Kota Tarakan

TARAKAN – Halo warga Tarakan dan sekitarnya, mana nih yang hobinya ngopi. Ngacung dulu yukk hihi.

Tidak bisa dipungkiri, beberapa dekade terakhir, reputasi kopi meningkat begitu drastis di seluruh daerah tak terkecuali di Kota Tarakan. Budaya ngopi seakan menjadi rutinitas wajib dilakukan oleh siapapun, mulai dari orang tua, milineal sampai kalangan gen z. Konon katanya, ngopi dapat membuat seseorang lebih rilex terlebih saat mengalami banyak masalah.

Khusus di Kota Tarakan, mencari tempat ngopi bukanlah hal sulit. Banyak tempat yang menawarkan aneka kopi sebagai menu utamanya. Ada beragam coffee shop yang tersedia di kawasan Tarakan. beberapa di antaranya menjadi favorit karena tempatnya yang estetik atau instagrammable dan rasanya yang bikin nagih.

Berikut rekomendasi kafe atau tempat ngopi di Kota Tarakan paling hits dan chill yang bisa jadi pilihan untuk tempat nongkrongmu.

Bius Coffee

Sebagian besar warga Tarakan pasti sudah tak asing dengan Bius Coffee, banyak kaula muda menghabiskan waktu nongkrongnya di tempat kopian ini.  Bius Coffee memiliki dua otlet yakni Jl. Kusuma Bangsa tepatnya di depan STB Bombang Panjang dan satunya lagi berada di Sebengkok depan Ohayo. Bius coffee buka setiap hari mulai pukul 09.00-00.00 Wita,  Bius Coffee menyediakan berbagai menu kopi yang wajib dicobain seperti kopi bius mati, kopi susu hazelnat dan kopi gula aren.

Baca Juga:   Wali Kota Tarakan Dianugerahi Penghargaan Dwija Praja Nugraha

Kopi Bekawan

Kopi Bekawan memiliki banyak cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Tarakan, namun ada dua otlet yang asyik untuk dijadikan tempat nongkrong yakni belakang SPBU, Gunung Lingkas dan satunya lagi di Gunung Cakui Markoni Tarakan. Salah satu menu rekomended dari Kopi Bekawan adalah kopi kawan laman dan kopi bekawan. Harganya pun terbilang murah, mulai dari Rp 10 ribu hingga Rp 30 ribu. Yuk, tunggu apalagi silahkan langsung dicoba.

Terrace Social Space

Terrace Social Space berada di Jl P. Diponegoro Gunung Belah Tarakan. Terrcae menjadi jadi salah satu tempat nongkrong yang iconic dan wajib banget dikunjungi. Konsep bangunan cafenya mengsung tema minimalis modern dengan berbagai ornamen serta desain yang begitu eye catching. Bangunannya yang serba putih dengan beberapa sentuhan abu dari kerikil, hijau dari pepohonan begitu kontras namun tetap terlihat senada. Salah satu menu kopi andalanya, yakni Kopi Susu Teras Pagi. Terrace buka setiap hari mulai pukul 16.00 hingga pukul 22.00 Wita.

Baca Juga:   Bawaslu Tangani Satu Kasus Dugaan Pelanggaran Pemilu

Kopi Kulo

Kopi Kulo memiliki dua outlet di Tarakan, yakni Jalan Jenderal Sudirman depan Gedung Gadis dan Jalan Kusuma Bangsa.  Kopi Kulo buka setiap hari mulai pukul 10.00-24.00 Wita. Selain karena rasanya yang enak, harga Kopi Kulo yang cukup terjangkau tentu menjadi alasan kenapa kopi ini selalu ramai. Es Kopi Kulo misalnya, salah satu menu andalanya ini bisa dinikmati dengan harga Rp17 ribu. Selain itu, ruangnya pun cukup nyaman sebab bersih dan dilengkapi dengan pendingin ruangan (AC).

Ej33 Coffee

Ej33 Coffee barangkali jadi salah satu tempat kopi yang saat ini sedang hitz di Tarakan. Banyak anak gaul di Tarakan menghabiskan waktu di tempat kopian ini. Salah satu menu kopi yang wajib anda  pesan saat berkunjung ke tempat ini adalah kopi cheese. Ej33 Coffee berada di Jalan Karang Balik Tarakan, buka setiap hari mulai pukul 09-00-00.00 Wita. Salah satu keunggulan dari tempat ini adalah ruanganya yang luas sehingga gak harus khawatir  tidak kebagian tempat. Selain menyediakan tempat untuk ngopi, Ej33 Coffee juga meyediakan barber shop dan vape store. (apc/and)

Baca Juga:   KPU Tarakan Tetapkan 375 Caleg, Rebut 30 Kursi DPRD di Pemilu 2024

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER