spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

100 Spot Wifi Gratis Disediakan Oleh Pemerintah

TANJUNG SELOR – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), sejak tahun 2021 lalu, setidaknya telah menyediakan 100 titik spot wifi gratis. Program itu bertujuan untuk peningkatan akses digitalisasi yang memudahkan masyarakat. Melalui program ini, diharapkan dapat memberikan kemudahan, kebermanfaatan bagi para penggunanya.

Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (DKISP) Kaltara, Ilham Zain menjelaskan, 100 spot wifi gratis tersebar di wilayah Kaltara.

Dan kemudian, program ini telah di jalankan sejak tahun 2021 lalu. Penyebran titiknya pun pada areal publik dan banyak beraktivitas oleh masyarakat. Pihaknya, menginisiasikan program tersebut, juga bentuk daripada jawaban akan kebutuhan masyarakat terhadap layanan internet.

Apalagi, berkaca pada aktivitas masyarakat saat ini, hampir sebagian besar ketergantungan dengan online. Mulai dari belanja kebutuhan primer, sekunder maupun tersier.

Kemudian, dibidang pendidikan, dibutuhkan akses digitalisasi yang mempuni. Dan salah satu faktor penunjangnya ialah layanan internet yang memadai.

Di Kabupaten Bulungan, kata Ilham, terdapat 24 spot wifi gratis yang telah disediakan.  Masyarakat, kata dia dapat mengaksesnya dengan bebas tanpa batas.

Baca Juga:   DPRD Kaltara Dukung Penggabungan Berau Ke Kaltara

Kemudian, ada juga layanan aduan yang boleh disampaikan oleh masyarakat terkait layanan ini, dengan scan barcode.

“Pengunaan wifi ini tidak menggunakan sandi atau password. Jadi langsung terhubung, kalau ada kendala bisa disampaikan lewat link aduan,” tuturnya.

Sosialisasi adanya titik wifi gratis itu, kata dia dengan memasang titik informasi atau pemberitahuan. Pemberitahuan itu, disampaikan lewat poster dan titik tertentu. Hal itu dilakukan sebagai bentuk optimalisasi pengunaan oleh masyarakat. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER